JANGAN PANIK ! Ini Dia Solusi Komputer Sering Mati Mendadak

Solusi Komputer Sering Mati Mendadak



Hallo selamat malam agan agan kali ini saya akan mengshare Solusi Komputer Sering Mati Mendadak, Siapa sih yang ga pernah lagi enak enak main game, bahkan saat lagi nulis skripsi di komputer tetapi tiba tiba komputer mati mendadak  hehehe, Menjengkelkan bukan ! Saya pun juga pernah mengalaminya, itu sebenarnya termasuk ke dalam masalah troubleshooting dalam dunia komputer.
Troubleshooting Adalah Dimana proses didalam komputer atau laptop mendapati masalah dalam kinerjanya dan kita sebagai brainware harus mempunyai Algoritma (Langkah Langkah ) Untuk menyelesaikan permasalahan Troubleshooting itu tersebut, Jika berhasil maka troubleshooting bisa selesai dan jika tidak bisa saja nambah parah aja masalahnya hehehe Untuk lebih jelasnya simak di : Apa itu Maintenance And Repair PC

Atau Bahkan kalian lagi sedang download sesuatu yang sizenya besar dan tiba tiba listrik padam ! bagaimana perasaan kalian ? sedih kan hehehe Baca Juga : Trik IDM Up To 7 Mbps .

Oke balik lagi ke topik, Untungnya disini saya mempunyai beberapa kasus yang sama yang saya alami, dari situ saya menarik sebuah kesimpulan, yang dimana kesimpulan saya itu menuju kepada 1 tujuan yang sama ! Bagaimana cara mengatasi Solusi Komputer Sering Mati Mendadak  Yang pertama adalah :
1. Solusi pertama untuk  Komputer Sering Mati Mendadak adalah perhatikan VGA yang di pakai



Apa itu VGA ? Apa Jenis Jenisnya ? Dan bagaimana cara memilih VGA yang tepat ? Baca di : TIPS Memilih VGA Sesuai Kebutuhan
Oke disini saya anggap kalian sudah membaca diatas ya ! Mengapa di VGA ? Saat kalian sedang bermain game yang paling terkena imbasnya adalah VGA, Diantara yang lain VGA lah yang bekerja paling keras saat kalian bermain game ! 

Tanpa Kalian sadari VGA Eksternal ternyata juga mengkonsumsi daya listrik Sendiri, Khususnya VGA Yang memiliki 6 Pin Tambahan pada VGA , Sirkulasi udara yang tidak stabil di dalam CPU Dan suhu VGA Yang overheat itulah yang menyebabkan PC sering mati mendadak ! Kalo masih bingung Intinya yang pertama adalah Suhu VGA tidak boleh terlalu Panas dan overheat

2. Solusi Ke 2 Untuk  Komputer Sering Mati Mendadak adalah sesuaikan dengan tegangan Listrik



Untuk Yang satu ini memang rata rata orang tidak memperdulikannya ya ! :D , Dan mereka beranggapan Paling Juga berapa Listriknya ? Orang yang gaptek kalo di tanya pasti gitu ya hehehe :D , Sebenarnya ini juga merupakan fungsi
 dari power supply untuk mengatur listrik yang masuk 


3 Solusi Ke 3 Untuk  Komputer Sering Mati Mendadak adalah cari  Fan yang sesuai 



Untuk Yang ke 3 ini memang seringkali terajadi karena banyak dari mereka yang tidak tau menau tentang spesifikasi yang cocok ! Mungkin dari mereka juga banyak yang menyewa orang untuk membelikan PC ini dengan Spek ini ! Tapi mereka tidak memperhatkan yang satu ini !

Fan Processor berfungsi untuk menjaga suhu processor untuk tetap stabil tidak panas dan tidak dingin ! Tidak boleh terlalu overheat karena jika terlalu overheat atau kepanasan PC akan Mati Mendadak Hal ini lah yang kita harus hindari dan jika berkelanjutan maka akan merusak PC Secara perlahan lahan.

4 yang ke 4 untuk  Komputer Sering Mati Mendadak adalah perhatikan cassing



Untuk yang satu ini adalah  besar kemungkinannya karena cassing merupakan tempat sirkulasi udara antara udara luar dan udara cassing dalam ! Ada baiknya kalian memperhatikan lagi cassing yang kalian pakai agar sesuai dengan panas yang di keluarkan oleh masing masing hardware, Ada beberapa jenis cassing mulai dari Yang besar hingga yang Mid. Hal ini juga memperkecil kemungkinan  Komputer Sering Mati Mendadak

Ada baiknya juga kalian menaruh cassing CPU pada ruangan ber ac karena ruangan ber ac lebih bagus dibandinkan ruangan biasa, dan udara yang di saring pun lebih bagus ketimbang ruangan biasanya ! penyaringan udara ber ac juga lebih bagus, hal ini berguna juga untuk membuat heatsink kalian lebih awet dan tahan terhadap debu.

 Oke Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kepada kalian, mohon maaf apabila masih ada yang salah, bagi yang kurang jelas bisa mencari sumber lain juga selain di blog saya :)

demikian tips Solusi Komputer Sering Mati Mendadak

Simak Juga Nonton Youtube Tanpa Buffering HD

9 Responses to "JANGAN PANIK ! Ini Dia Solusi Komputer Sering Mati Mendadak"

  1. saua juga sering banget mati nih , thanks gan

    ReplyDelete
  2. emang chassing mempengaruhi mati tidaknya komputer secara mendadak yah gan?

    ReplyDelete
  3. Makasih tutorialnya gan sekarang saya jadi gak panik lagi saat pc mati mendadak

    ReplyDelete
  4. nah ini yang saya butuhkan lumayan jadi ada bantuan

    ReplyDelete
  5. Nah ini yang sering terjadi pada komputer saya dulu

    ReplyDelete
  6. Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696





    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete